Ustaz Yadi Supriadi: Jadilah Insan Yang Taat

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Amanah yang beralamat di Jl. Desa Cipadung No.17, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung ini adakan salat Jumat pada, (01/12/2023). Yang bertugas menjadi khatib pada kesempatan tersebut adalah Ustaz Yadi Supriadi S.PD.I, beliau mengangkat tema tentang "Menjadi Insan Yang Taat".

Di awal khotbahnya, Ustaz Yadi menjelaskan bahwa dalam hidup ini sejatinya bukanlah milik kita,  nafas yang kita hirup juga bukanlah milik kita akan tetapi milik Allah Azza wa Jalla maka dari itu kita tidak boleh menyianyiakan setiap nafas kita untuk hal yang tidak berguna.

"Napas anu kuurang hirup jeung nu ku urang kaluarkeun bakal ditagon ku Alloh azza wa jala, bakal dihisab setiap renghapan urang sadaya ku lantaran kitu napas urang teh ulah dihambur hamburkeun kana hal nu teu nyieun taat ka Alloh," jelas Ustaz Yadi.

Beliau menegaskan bahwa pada saat saat kita masih hidup di dunia alangkah baiknya kita mengerjakan kebajikan untuk menjadikan kita sebagai insan yang taat kepada Allah , beliau menegaskan pula selama kita masih hidup dan bernafas kita jangan sampai melupakan perkara perkara yang yang diperintah oleh Allah azza wa jalla.

"kajian dina kitab hikam nyarioskeun ketika urang berdoa ge mangka nu pangsae saena adalah perkara nu diparentahkeun ka urang sadaya" ungkap Ustaz Yadi.

Di penghujung khotbahnya, beliau menyatakan bahwasanya kalau kita sedang bermaksiat kita harus sadar bahwa kita itu sedang melakukan kesalahan yang mana itu tidak diridai oleh Allah, kita juga harus mengevaluasi diri kita agar kita tidak melalukan kesalahan itu lagi dan jangan menunggu sampai kita disadarkan oleh orang lain terkelebih dahulu, berdoalah kepada Allah karena Allah akan selalu mendengar doa hambanya meskipun hambanya itu adalah seorang pendosa.

Reporter : Faychan Muhammad Ridwan. KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023