Ustaz Enjang Adi Isi Khutbah di Masjid Al- Arqom Cisaranten Kidul: Tingkatkan Ketakwaan Tinggalkan Kelalaian

Dakwahpos.com, Bandung, Di hadapan Allah Swt, seluruh manusia itu sama, yang membedakannya ialah takwa. Ketakwaan seseorang menentukan posisinya di hadapan Allah Swt. Ustaz Enjang Adi selaku khatib di Masjid Al- Arqom Cisaranten Kidul. Dalam isi khutbahnya, ia mengajak para jemaah untuk meningkatkan ketakwaan dan meninggalkan kelalaian yang tampak pada Jum'at (24/11/2023).

Dalam isi khutbahnya, beliau memberikan motivasi agar para jemaah senantiasa meningkatkan kualitas ketaqwaannya kepada Allah Swt. Beliau menjelaskan bahwa Allah tidak melihat manusia dari rupa, harta, bahkan jabatan. Melainkan ketakwaanlah yang menjadi prestasi manusia di hadapan Allah Awt.

"Prestasi manusia dihadapan sang pencipta, tidak lain tidak bukan adalah ketakwaanya. Oleh karena itu, marilah kita berlomba-lomba untuk mendapatkan prestasi terbaik dihadapan Allah. Sebagaimana firman Allah dalam Al- Qur'an, fastabiqul khayrot, berlomba- lombalah dalam kebaikan," ucap Ustaz Enjang Adi.

Beliau mengajak para jemaah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, agar ketakwaan kita senantiasa meningkat. selain itu, beliau juga menjelaskan akan kondisi manusia saat ini, yang penuh dengan kelalaian. Bahkan tidak sedikit, manusia yang melalaikan perintah Allah Swt. Bisa dikatakan pula, jauh dari kata takwa.

"Simpelnya, takwa itu melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Namun faktanya, manusia saat ini banyak taatnya atau banyak maksiatnya?," Tanya beliau kepada para jemaah.

Dari pertanyaan beliau, dapat kita saksikan kondisi manusia saat ini, yang makin kesini makin jauh dari perintah Allah. Masih banyak orang yang menomorduakan perintah Allah dan memproriataskan urusan dunianya. Semoga kita termasuk manusia yang senantiasa taat atas perintahnya dan menjauhi larangannya.

Reporter: Billy Yanuari KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023