Santri Pondok MIA Adakan Kajian Amtsilati

Dakwahpos.com, Tulungagung- Santri pondok MIA mengadakan kajian rutin Amtsilati, pada Senin (27/11/2023), di Gedung Aula Masjid Al-Falah Tulungagung. Kajian ini dilaksanakan setiap hari Senin malam Selasa.

Kajian ini sudah berjalan 5 tahun. Untuk diketahui, selain kajian Amtsilati rangkaian kegiatan lainnya terdapat absensi anggota, dilanjutkan tawassul, lalaran bersama, kegiatan inti (kajian Amtsilati), dan diakhiri pembacaan selawat burdah.

Dalam pelaksanaan kajian ini terdapat syawir, yaitu musyawarah bersama, kegiatan ini dilaksanakan setelah pemateri selesai menerangkan, guna supaya semua santri saling memberi faham.

Kitab Amtsilati terdapat 6 juz, yang menerangkan metode membaca kitab kuning bagi pemula, kajian ini merupakan program yang turun temurun sejak tahun 2018, dilaksanakan oleh santri baru dalam kurun waktu 1 tahun.

"Kajian ini merupakan metode yang mudah bagi pemula untuk mengenal apa itu kitab kuning, dan mengetahui bagaimana cara membacanya, kajian ini khatam 6 juz cukup berjalan sampai 1 tahun bagi santri pemula," Ungkap Ustazah Latifah (27/11/2023).

Reporter: Hidayati Khoiroh/KPI-5E

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023