Salim bin Abdullah bin Ummar bin Al Khattab, Donatur Pembangunan Masjid Babussalam

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Babussalam merupakan peralihan dari masjid Miftahul Jannah. Adapun masjid Miftahul Jannah sendiri, merupakan peralihan dari islamic centre kota bandung.

Karena masjid Miftahul Jannah ini sangat kurang representatif sehingga jamaah RT/RW 02/07 Blok C Kavling Mekar Biru ini, berinisiatif untuk membangun masjid yang lebih besar, sehingga di bangunlah masjid Babussalam.

Masjid yang di bangun tahun 2005 ini, berdiri dari pengumpulan dana warga sekitar yang memang sangat menginginkan berdirinya masjid Babussalam tersebut.

Tak hanya itu, ternyata salah satu donatur terbesar dari masjid yang dibangun pada tanggal 19 Februari ini adalah dari yayasan Al Khoiriyah yang berasal dari negara Qatar.

Sehingga Yayasan Al Khoiriyah ini menjadi pewakaf masjid Babussalam, yang mengakibatkan terjadinya pergantian nama pada masjid Babussalam.

Masjid yang terletak di jalan Kavling Mekar Biru ini, dulunya memiliki nama Salim bin Abdullah bin Ummar bin Al Khattab. Ini merupakan nama yang di berikan oleh yayasan Al Khoiriyah Qatar.

Akan tetapi, karena warga sekitar sangat kesulitan dalam mengucapkan nama masjid tersebut. sehingga di ubah kembali dan di tetapkan namanya menjadi masjid Jami Babussalam, sampai sekarang.

Reporter : Sri Susanti / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023