Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Masjid Al-Wafa Gelar Lomba Liwet

Dakwahpos.com, Bandung – Dalam memperkuat tali ukhuwah Islamiyah antar mahasantri, Ponpes Al-Wafa mengadakan lomba liwet antar angkatan pada tanggal 19 November lalu di sekitar kawasan Ponpes Al-Wafa. Acara ini berlangsung seharian penuh, diawali dengan santri putri menangkap ikan hingga eksekusi pada kuali dengan bumbu yang menggiurkan.

"Rame, bahagia. Yang namanya liwet itu terkenal dipondok pesantren. ada yang melambangkan kebersamaan, masak masakan kita bisa mempererat dengan yang lain". Ucap adi rae selaku salah satu kontestan.

Selain mempererat ukhuwah Islamiyah, lomba liwet mengajarkan banyak hal. Menghargai dan tidak mendahulukan ego, tidak memaksakan pendapat kepada orang lain. Tumbuh juga rasa solidaritas yang terbangun di setiap angkatan.

Namun dalam lomba berkelompok ada saja mahasantri yang tidak bekerja. Mereka cenderung menyuruh mahasantri lain namun miris, dia sendiri bersantai. Adi berpendapat cukup diikhlaskan saja orang yang seperti itu karena lomba seperti ini terdapat banyak kepala.

Perasaan bahagia, suka dan lelah bercampuraduk dalam perlombaan, namun hal inilah yang menjadikan ukhuwah Islamiyah antar mahasantri semakin kuat. Sekian.

Reporter: M. Alamsyah
Mahasiswa UIN Bandung, KPI-3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023