Pengajian Rutin Ahad Subuh Masjid Nurul Ilmi Cibiru Wetan Fadilah Salat Malam

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul Ilmi yang beralamat di Jl. Jember, Cibiru Wetan, kota Bandung menyelenggarakan Kajian Ahad Subuh (05/11/2023) membawakan tema fadilah salat malam yang di sampaikan oleh ustaz Nurdin Sa'bana.

Kajian di buka oleh beliau dengan menyebutkan surat-surat yang berkaitan dengan salat malam, yang di mana banyak sekali Allah menyebutkan di dalam Al-Quran. Tidak hanya Al-Quran saja tetapi hadis juga banyak menyinggung tentang salat malam ini, begitu banyak balasan-balasan yang akan Allah berikan, yang paling besar balasan yang Allah berikan kelak adalah surganya.
 
"Dalam Al-Quran banyak menyebutkan tentang salat malam yang dimana ketika Allah menyebutkan salat malam selalu di iringi dengan surga, jadi ketika seseorang suka melakukan salat malam, orang tersebut sudah termasuk kepada ciri-ciri orang yang akan masuk surga. Dan di dalam hadis di sebutkan bahwa salat malam merupakan kebiasaan orang saleh terdahulu" tutur beliau.

Beliau melanjutkan bahwa kita sebagai anak muda harus sesegera mungkin untuk membiasakan salat malam ini, harus bisa melawan rasa malas dan juga kantuknya agar bisa melaksanakan salat malam. Agar ketika kita tua nanti sudah terbiasa dengan melakukan salat malam, apalagi sudah mencapai umur 60 tahun ke atas sudah memasuki tahap awal kematiannya.

Dalam akhir kajiannya beliau mengingatkan untuk sedini mungkin menerapkan kebiasaan ini, dan juga saling mengingatkan kepada sesama bahwa ini akan menjadi kebiasaan yang baik di suatu hari nanti, dan yang paling utama agar kita termasuk ciri-ciri orang yang akan masuk surga.

Reporter: Raphy Achmad Zacky KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023