Pengajian Masjid Hayya Al-Ajlan: Jihad Kembali Dihadirkan

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Hayya Al-Ajlan yang bertempat di desa Linggar Kembali menggelar program rutinan mingguan Jihad (Ngaji Ahad). Jihad kali ini dipantik oleh ustaz Enjang Ishak atau kerap disapa Bah Dodong dengan tema Pentingnya Mengkonsumsi Makanan Hallalan Thayyiban pada (3/12/23).

Pada Jihad kali ini ustaz Enjang ingin memberikan pemahaman agar Jemaah bijak dalam mengkonsumsi makanan. Makanan yang halal belum tentu menyehatkan tubuh kita, seperti mengkonsumsi makanan yang pedas justru menyebabkan perut menjadi diare.

"Makanan yang halal dan thayyib itu adalah yang baik menurut penelitian para ahli, atau dengan kata lain disebut yang bergizi. Sehingga maksud dari halalan thayyiban diartikan sebagai makanan yang halal lagi sehat dan bergizi." Jelas ustaz Enjang

Beliau juga menambahkan bahwasanya banyak jajanan-jajanan yang kini diperjual belikan di kalangan masyarakat itu justru tidak thayyib karena banyak mengandung pengawet yang berpotensi merusak kinerja Kesehatan dalam tubuh manusia, sehingga alih-alih menyehatkan tubuh justru sebaliknya, mengundang penyakit datang.

Dalam ceramahnya beliau mengajak Jemaah agar mengkonsumsi makanan yang halal dan thayyin agar kita mampu beribadah kepada Allah dalam keadaan yang sehat dan mendapat keberkahan didalam setiap makanan yang dikonsumsi.

Reporter: Iqbal Fadillah/KPI 3 B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023