Pembangunan Masjid Jami’ Al Huda Cileunyi Keluarkan Biaya Miliaran

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami' Al Huda merupakan salah satu masjid yang terletak di wilayah Kab Bandung, tepatnya di Kp. Paledang RT/RW 001/006 Desa Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab.Bandung

Een Suherman, merupakan DKM Masjid Jami' Al Huda saat ini, beliau mengatakan bahwa awal mula pembangunan masjid ini awalnya dari sebuah Mushola yang kemudian pembangunan ini terus bertahap dan berkembang dengan diadakannya 2 kali pembangunan hingga pelebaran masjid menjadi Masjid Jami'

"Tanah wakaf masjid ini dari DKM pertama yaitu Alm. M. Itok, kemudian seiring berjalannya waktu DKM dimandatkan ke Alm. Aep Saefudin hingga akhirnya sampai sekarang ketua DKM itu dipegang oleh saya," ujar Een Suherman.

Beliau menegaskan bahwa sekitar 2 Miliar biaya yang dikeluarkan untuk peluasan masjid ini dari hasil donatur dan swadaya masyarakat. Dan masjid ini dibangun karna inisiatif tokoh-tokoh masyarakat sekitar saja dan melihat antusias jamaah juga yang ingin memperluas masjid ini.

Tentunya ada keunikan dari masjid ini yaitu terihat dari kubah yang besar dari lantai 2 serta mempunyai trawangan yang menjadikan Masjid Al Huda terlihat lebih indah.

Reporter : Najwa Halisa Farahshuhha / KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023