Masjid Raya Al-Jawami Adakan shalat Jum’at berjamaah dan Khutbah Hidup Ini Adalah Ujian



Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Raya Al-Jawami yang beralamat di Jalan Kp Sindangsari, Cileunyi wetan, Bandung, Masjid Raya Al-Jawami mengadakan sholat Jum'at berjamaah dan khutbah pada tanggal (22/10/2023), di awal khutbahnya, Ustaz Rif'at menjelaskan bahwa dalam hidup ini kita senantiasa harus selalu saling mengingatkan, harus selalu saling menasihati.

 Upaya itu harus kita lakukan agar kita bisa selamat dunia dan akhirat.

"Hidup bagi kita, khususnya bagi seorang muslim sejak ia akil balig sampai malaikat maut menjemputnya adalah ujian. Ujian yang tidak hanya sekedar hanya untuk dilalui tetapi juga akan dinilai oleh Allah dengan ujian tersebut secara nyata," jelas Ustaz Rif'at.

Beliau menambahkan bahwa selama kita hidup di dunia, segala sesuatu yang kita lakukan akan ditanyai pertanggung jawabannya, maka dari itu beliau menegaskan dalam khutbahnya bahwa hidup ini pada hakikatnya adalah ujian.

"Allah akan mendapati siapa di antara hambanya yang lulus yang telah melewati ujian tersebut," ungkap Ustaz Rif'at.

Di penghujung khutbahnya, beliau menegaskan bahwa karena pada hakikatnya hidup ini adalah ujian, maka sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang mampu menebar manfaat bagi sesama. Manusia yang baik adalah manusia yang selalu mengingatkan akan kebaikan dan selalu saling mengingatkan sesama agar terhindar dari segala sesuatu yang mungkar.

Reporter: Muhammad Akmal Alfarizi. KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023