Masjid Hayya Al-Ajlan, Masjid Baru Buat Warga Bahagia

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Hayya Al-Ajlan yang berlokasi di desa Linggar berdiri sejak 2021, masih terhitung baru namun kehadirannya cukup membuat warga bahagia.

Masjid yang dibangun pada 2021 ini menjadi tempat yang banyak diharapkan oleh warga setempat, tempat yang strategis menjadikan masjid ini ramai dikunjungi. Berada dekat dengan sekolahan, dekat dengan pemukiman warga, dan berada di pinggir jalan, memudahkan semua orang menjalankan aktivitas ibadah.

"pada awalnya masjid ini dibangun karena kekosongan tempat bernaung melakukan aktivitas dakwah para anggota organisasi masyarakat yaitu Persis, akhirnya ada sebuah usulan dari beberapa anggota yang siap menginfakkan Sebagian hartanya untuk membangun sekretariat dan masjid." Ujar pak Wawan selaku ketua DKM

Walaupun memang masjid ini dinaungi oleh lembaga ormas, namun substansi dari masjid ini tentu seperti masjid pada umumnya, masyarakat umum diperbolehkan menggunakan masjid ini untuk melaksanakan kegiatan dakwah.

"Banyak kegiatan yang kini berjalan di masjid Hayya Al-Ajlan ini, diantaranya; pengajian setiap hari rabu yang dikhususkan untuk para ibu-ibu sekitar masjid, pengajian malam untuk bapak-bapak, pengajian anak-anak yang dilaksanakan sore hari, juga tentunya ibadah salat lima waktu, jadi alhamdulillah setiap harinya masjid ini selalu ramai disetiap jamnya." Tambah pak Wawan.

Reporter: Iqbal Fadillah/KPI 3 B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023