Kupas Cara Mengenal Allah, Masjid Al-Maksudi Rancabolang Gelar Program Better Than Yesterday

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Maksudi Rancabolang yang beralamatkan di jalan Gedebage Selatan menggelar kajian rohani bertema sedekat apa kita dengan Allah. Kajian ini merupakan salah satu program di Masjid Al-Maksudi yang bernama better than yesterday atau lebih baik dari hari kemarin. Kajian ini disampaikan oleh ustaz Ghany pada Minggu (03/12/2023).

Ustaz Ghany mengungkapkan kebiasaan sebagian manusia yang mendekatkan diri kepada Allah hanya pada masa masa sulit saja, sehingga ketika kesulitan itu telah selesai, kedekatan dengan Allahnya tidak akan bertahan lama. Ia juga mengungkapkan bahwa perintah mendekatkan diri kepada Allah itu selama 24 jam, bukan hanya pada detik kita mendapat kekecewaan.

"maka bagaimana caranya supaya Allah itu ada di di benak pikiran kita 24 jam saat tidur, saat berjalan, saat naik motor, tidak hanya di hal hal yang kondisi kita sedih, kecewa dan sebagainya, tapi Allah itu hadir di setiap waktu, gimana caranya, maka harus mengilmui, fa'lam annahu laa ilaaha illallahu, ilmuilah tentang Allah," ujar Ustaz Ghany.

Ia mengungkapkan pentingnya seorang muslim untuk mengilmui tentang Allah. Ia juga mengungkapkan ilmu itu letaknya di akal dan iman itu di hati, maka sebelum mengimani dengan hati, kita harus mengilmui lewat akal. Maka kita butuh sumber informasi, pengetahuan, proses berpikir, dan pemahaman, dari hal hal tersebut, kita akan dapat mengetahui siapa Allah.

Ustaz Ghany mengungkapkan bahwa untuk mengenal Allah adalah dengan melakukan perenungan. "Kebiasaan para nabi dan para sahabat adalah merenung dan berpikir, renungi Allah sebagai Rabb, tapi kita butuh sumber informasi, makanya membaca, iqro iqro iqro, dari Alquran dan referensi lainnya, supaya kita tahu Allah itu Rabb yang mengatur," ujar Ustaz Ghany

Reporter: Kania Rahmawinata, mahasiswi KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023