Jami' Al-Hikmatunnafisah, Masjid Tertua Di pasirbiru

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami' Al-Hikmatunnafisah yang berada pasirbiru , Kec. Cibiru, Kota Bandung. Masjid Jami' Al-Hikmatunnafisah sejarah panjang sebagai masjid tertua di wilayahnya. DKM di sini berperan penting dalam menjaga keberlanjutan dan keberlangsungan masjid. Masyarakat cibiru menunjukkan dukungan dalam pemeliharaan tempat ibadah ini. 

Sejarah masjid ini mencerminkan keterlibatan aktif masyarakat dan pengakuan dari pihak berwenang setempat
Masjid Jami' Al-Hikmatunnafisah, yang dikenal sebagai masjid tertua di wilayah pasirbiru, mengukir sejarah sejak berdiri. Didukung oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan dan budaya bagi masyarakat sekitar.

Awal mula masjid Al-Hikmah ini asalnya surow jadi seperti tempat sholat dan mengaji karena banyak jamaah, dari pihak DKM dan pengurus masjid membangun lebih besar masjid nya.

Sebagai masjid tertua di wilayahnya, Masjid Jami Al- Hikmatunnafisah bukan hanya sekedar tempat ibadah, tetapi juga warisan bersejarah yang terus hidup. Dengan dukungan dari DKM, perlindungan dari otoritas lokal dan keagamaan, masjid ini terus menjadi pusat spiritual dan kegiatan sosial yang memperkaya kehidupan masyarakat.

Reporter: Ginanjar Suwargani KPI 3B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023