Jama'ah Ibu-Ibu Antusias Hadiri Kajian Setiap Hari Jum'at Di Masjid Al-Amanah Pasirbiru

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam rangka kegiatan pengajian rutin di Masjid Al-Amanah Pasirbiru, jamaah ibu-ibu antusias hadiri pengajian yang diadakan setiap hari Jum'at pada pukul satu sore hingga ashar. Biasanya jamaah yang dikhususkan untuk ibu-ibu ini berasal dari babakan dangdeur Kel.Pasirbiru. Jum'at (1/12/2023).


"Pengajian rutin kami adakan setiap hari Jum'at khusus untuk ibu-ibu. Sebenarnya kami memulai pengajian pada pukul 1 siang namun terkadang jamaah terlambat datang akhirnya pengajian dimulai pukul setengah 2 siang sampai ashar, tapi alhamdulillah ibu-ibu yang mengikuti pengajian cukup banyak kurang lebih 20 orang," ujar Iis Nurasiah S.Pd, ketua pengajian ibu-ibu Al-Amanah Pasirbiru.

"Kami juga mengundang ustazah setempat untuk memberikan materi dan ceramahnya kepada ibu-ibu pengajian dan setiap minggu ustazah yang mengisi ceramah di pengajian ini berbeda-beda kebetulan minggu ini ceramah di isi oleh Ustazah Ningrum," lanjutnya.

Selain mengaji bersama, jamaah mengisi kegiatan pengajian dengan ceramah dan pembelajaran-pembelajaran kecil tentang islam oleh Ustazah yang dimana materi pembelajaran dan ceramahnya berisi tentang bagaimana cara sholat yang khusyu, cara wudlu yang sempurna dan lain sebagainya.

Iis juga mengatakan tidak hanya pengajian dan pembelajaran, jamaah ibu-ibu juga mengadakan tabungan rutin yang diadakan setiap hari sabtu.

Selain mendapat pahala, pengajian ini juga bermanfaat bagi jamaah ibu-ibu karena jamaah ibu-ibu juga mendapatkan ilmu baru yang mungkin belum diketahui sebelumnya.

Reporter: Achmad Faqih Gaos Mahasiswa KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023