Istiqomah, Pengurus DKM Daar Tazkia Tetap Jalankan Program TPQ Bagi Anak-anak

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Daar Tazkia Baleedah tetap istiqomah menjalankan pengajian yang dikhususkan bagi anak-anak. Pengajian dibagi menjadi menjadi 3 sesi. Sesi pertama di khusukan bagi anak anak yang masih tahap "Iqra". Kamis (30/11/23).

"alhamdulillah kami tetap istiqomah dan kebetulan yang sedang kami ajar sekarang yaitu anak-anak yang masih ditahap iqra dengan rentang usia 3-5 tahun," ujar ustaz Rifqi.

Pengajian ini sudah rutin di adakan sejakk tahun 2019 hingga saat ini. Kegiatan dimulai pada pukul 14.00 hingga adzan ashar berkumandang. Pengajian dibuka dengan bacaan doa-doa pendek, kemudian dilanjutkan dengan membaca iqra' satu per satu dan ditutup dengan pelafalan syair-syair Islami di lanjut dengan pembacaan kifaratul majlis.

"tujuan dilafalkannya syair-syair Islami sebelum pengajian ditutup adalah supaya anak-anak termotivasi dan semangat dalam mengikuti pengajian ini," tegas ustaz Rifqi.

Tujuan utama  diadakannya pengajian ini untuk memfasilitasi masyarakat komplek hegar asri residence agar putra putri nya dapat lebih cepat pandai membaca al-quran. Berkat dedikasi para tenaga pengajar, kemampuan anak-anak dalam mengaji semakin meningkat setiap harinya  itupula yang menjadi alasan bagi para orang tua di lingkungan masjid tersebut tidak ragu dalam menitipkan putra putrinya untuk belajar bersama di TPQ Daar Tazkia.

Reporter: Juniar Fatimah/KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023