Dr Saridjo, Jadi Dai Sejak Sekolah

Dakwahpos.com, Bandung – Dr. Saridjo atau biasa dipanggil Pakde, beliau adalah seorang Ustaz yang aktif berceramah dari tahun 90an yang pada saat itu ia baru menyelesaikan kuliah S1. Beliau lahir di Bandung pada tahun 1957 beliau juga menjabat sebagai ketua DKM Muhajirin sejak 2015 sampe kini.

Beliau mulai berkecimplung di dunia Dai sedari masa sekolah, memang pada saat itu beliau belum berceramah diatas mimbar, tetapi ia sering mengikuti ayahnya yang selalu berkhutbah dan berceramah dimanapun. Sehingga, menimbulkan rasa keinginan beliau untuk menjadi seorang dai atau penceramah.

"Waktu saya kecil bapak saya sering ngajakin buat ikut beliau ceramah, disitu timbul ambisi untuk mengikuti jejak bapak ya untuk meneruskan gitu, maka dari itu bagaimana saya menyampaikan ceramah kurang lebih saya mengikuti apa yang bapak saya lakukan dahulu" ujar Pak Saridjo.

Pada saat ini, beliau mendapat amanah menjadi ketua DKM Muhajirin yang mana amanah ini sudah ia emban sejak tahun 2015 hingga saat ini. Kesibukan beliau selain menjabat Ketua DKM, beliau adalah seorang pengusaha. Beliau memiliki sebuah toko yang mana beliau sendiri yang mengurus toko tersebut.

"Alhamdulillah saya diamanahi oleh warga menjadi ketua DKM sejak 2015 yang dimana inipun salah satu tugas yang menurut saya tugas mulia dan tidak mudah juga, disisi lain juga saya Alhamdulillah punya toko kecil-kecilan walaupun begitu bukan berarti menjadi hambatan saya untuk bisa mengemban amanah sebagai ketua DKM" Tandas Pak Saridjo.

Beliau menyampaikan pesan terutama untuk anak muda bahwa anak muda sekarang harus bisa menyebarkan agama islam atau harus bisa berdakwah entah bagaimanapun caranya melalui apapun media nya initnya harus bisa menyebarkan hal yang baik dan positif. Jangan isi masa muda hanya dengan bermalas-malasan. Karena menurut beliau anak muda sekarang kebanyakan hanya bermalas-malasan tanpa tahu bagaimana keadaan disekitarnya.


Reporter: Bintang Muhammad Rafi KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023