Ustaz Yayan : Bertaubatlah Kepada Allah

Dakwahpos.com, Bandung -. Ustaz Yayan mengatakan bahwa segeralah bertaubat kepada Allah dari segala maksiat dan dosa.  Hal itu disampaikanya pada majelis ta'lim al-amanah yang diadakan di  Masjid Al-Amanah Cilengkrang, pada ( 26/11/2023).

Dalam ceramahnya Ustaz Yayan menjelaskan mengenai taubat, ia mengatakan bahwa pertobatan adalah aktivitas meninjau atau menelaah tindakan-tindakan yang pernah diperbuat atau menyesali kesalahan-kesalahan pada masa lampau, yang disertai dengan komitmen untuk berubah menjadi lebih baik. sebagai manusia tentunya kita tidak luput dari kesalahan karena sifat sempurna hanya dimiliki allah swt dan rasulullah saw.Allah swt membuka pintu taubat bagi seluruh umatnya.

"Pada Qs At-Tahrim ayat 8 di jelaskan Wahai orang-orang yang beriman! Bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai" ujar Yayan.

"Sesungguhnya Allah Swt menerima taubat umatnya dengan tidak memandang pangkat, dan gelar. Maka dari itu marilah kita bertaubat", tambahnya. 

Sebagai penutup, Ustaz Yayan menyampaiakan nasihat kepada para jamaah bahwa ketika melakukan suatu maksiat hendaknya  langsung menyadari kesalahan tersebut dan langsung bertaubat memohon ampun kepada Allah swt. 


Reporter : Syahrul Abdul Wahab 3D


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023