Ustaz Uji, Penceramah Sejak Duduk di Bangku Perkuliahan

Dakwahpos.com, Bandung- Fauzi Ismatullah atau biasa dikenal dengan Ustaz Uji. Ia merupakan salah satu tenaga penceramah di Masjid Nurul Usman. Ia mulai memulai karirnya sejak ia duduk di bangku perkuliahan.

Ustaz Uji terlahir di ruang lingkup keluarga yang agamis dan terdidik. Posisi yang saat ini ia jalani tidak lain berkat motivasi dan dukungan dari sosok ayahnya yang merupakan pecinta ulama dan mempunyai cita-cita memiliki keturunan yang paham ilmu agama

"Saya sebenarnya ga punya impian sebagai penceramah bahkan ga kebayang juga, saya cuma seorang mahasiswa yang suka membaca dan bicara. mungkin cita-cita ayah saya jadi doa buat hidup saya," katanya.

Beberapa tahun sebelum menjadi seorang penceramah, ia pernah terjun di dunia industri kreatif  ternama di Bandung sebagai digital marketing. Pada tahun tersebut industri yang ia tempati kalah saing oleh kompetitor lain. Ia sempat putus semangat karena banyaknya kompetitor.

Awal mula berkarir menjadi seorang penceramah ia merasakan keresahan karena minimnya jam terbang. Seiring berjalannya waktu, ia mulai beradaptasi dengan jalan yang sekarang ia tempuh. Hal ini berkat dorongan dari ayahnya

"Sampai saya menjalani profesi menjadi seorang penceramah dengan senang hati dan bahkan menjadi sebuah hobi. Hal yang membuat saya tidak berat meninggalkan sebagai konten kreator berbagai moment ketika saya berceramah/kegiatan mesjid, itu saya tuangkan sebagai konten," jelas Ustaz Uji.

Rep: Muhammad Al-Fauzi Ismatullah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023