Ustaz Dedeng Rukhiyat, Penjahit Jadi DKM Masjid



 Dakwahpos.com, Bandung- ustaz Dedeng Rukhiyat atau yang biasa dipanggil haji Dedeng lahir 15 November 1961, Garut. Pada saat ini ia menetap di jln raa Wiranata Kusumah Gg hj djarkasih Rt 09 Rw   Baleendah Bandung. Beliau ini memulai pendidikan di SD Gadog, lalu melanjutkan pendidikan sampai SMA di Pesantren Tsanawiyah cilemah, semenjak lulus pendidikan ia sudah mulai memutuskan merantau dari kedua orang tua. Ia mendapatkan pekerjaan di bandung yaitu sebagai penjahit. 

 Ketika beliau sudah mendapatkan pekerjaan yang tetap dan membuka usaha ia disuruh ayahnya untuk mendirikan masjid supaya bisa memanfaatkan ilmu agamanya,ustaz Dedeng Rukhiyat juga yang mengajak masyarakat untuk membangun masjid di Gg hj Djarkasih Rt 09 Rw 10. "

saya mengajak masyarakat karena kita sebagai makhluk Allah Swt ditugaskan untuk mengajak kebaikan hablul minalloh dan hablul minannash, dengan didirikannya masjid kita bisa bermusyawarah dan menyebarkan kebaikan," ujar ustas Dedeng  
Melalui  pengalaman dan ilmunya sebagai seorang yang paham agama ia mampu mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan yang diadakan beliau seperti kajian malam jumat dan syukuran ketika ada masyarakat yang syukuran ataupun duka cita 

 "mengajak orang orang untuk mencapai kesejahteraan masyarakat adalah silaturahmi yang disukai Allah Swt, maka jangan sungkan masyarakat yang ingin mengadakan syukuran dirumahnya bisa diinfokan,saya akan umumkan di masjid," ucap ustaz Dedeng Rukhiyat. 

 Reporter: Muhamad Hendri Nugraha .

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023