Reward dari Pengajar Kepada Anak-Anak TPQ Ar-Risalah Usai Tuntaskan Praktik Salat dan Hafalan Do’a

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami Ar-Risalah yang beralamat di Komplek Wartawan, Baleendah, Kec. Baleendah, Kab. Bandung menyelenggarakan pengajian khusus anak-anak belajar mengaji, belajar bacaan salat dan menghafal doa sehari-hari pada hari Sabtu (25/11/2023). Kajian anak-anak ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu ba'da Magrib.

Kegiatan kajian anak-anak TPQ Ar-Risalah pada kali ini adalah menghafal do'a dan praktik salat. Anak-anak dituntut untuk menghafal do'a dan melakukan praktik salat, guru pembimbing memperhatikan gerakan salat dan bacaan salat. Selain menghafal anak-anak juga mengulangi pelajaran yang lalu dengan guru pembimbing ngaji.

"Program DKM dari tahun ketahun dan berjalan terus menerus tujuan nya agar generasi anak-anak ini mengetahui kisah yang sesungguhnya, kita ajari tauhid dari dini agar nanti ketika saatnya tau apa itu Islam akan yakin seyakin yakin nya, dengan belajar mengaji dan anak-anak bisa yakin dengan Al-Qur'an juga tidak takut untuk ke masjid", Ustaz Sarif Buldansyah.

Pada Kajian ini adapun kegiatan seni dan kerajinan yang memungkinkan anak-anak untuk mengekspresikan diri mereka dan memperkuat nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat yang tinggi, anak-anak TPQ Ar-Risalah  terlibat dalam berbagai kegiatan yang yang sudah mereka pahami tentang agama dan moralitas.

Ustaz sarif berpendapat bahwa masa anak-anak adalah masa dimana pikiran dan perbuatannya berkembang secara melejit. Oleh karena itulah penting bagi orang tua untuk mengenalkan kajian islam tentang adab dan akhlak yang baik sejak dini. Maka dari itu disini kami merangkul Anak-anak TPQ Ar-Risalah dengan cara memberi hadiah atas pencampaian mereka dalam memahami pelajaran, menghafal do'a, dan bacaan salat dengan begitu anak-anak makin rajin dan bersemangat untuk terus mengaji.

Reporter: Husna Oktavia. KPI/3B.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023