Perobohan Mushola untuk Pembangunan Masjid yang Lebih Besar

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Ukhuwwah, Komplek Bumi Panyilekan dibangun pada tahun 2013. Bangunan megah ini dulunya merupakan bangunan mushola yang bisa dibilang kecil jika dibandingkan dengan bangunan yang sekarang. Berdasarkan kesepakatan warga dan pemerintahan setempat, maka dirobohkanlah mushola kecil tersebut yang kemudian dibangun kembali menjadi masjid Al- Ukhuwwah sekarang ini.

Ketua DKM Al-Ukhuwwah, H. Diding Karnadi mengatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan keinginan  warga sekitar. Tujuannya agar bisa menampung jamaah yang lebih banyak dan lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan ibadah.

"Masjid yang dibangun ini sebelumnya adalah mushola kecil yang dirombak total. Masjid ini tentunya terlihat lebih luas dibanding dengan bangunan mushola sebelumnya," ungkap Diding Karnadi(43).

Peresmian masjid Al-Ukhuwwah dilakukan pada tahun 2013. Masjid Al-Ukhuwwah dibangun dari sumber dana donatur dari warga Komplek Bumi Panyilekan dan juga berasal bantuan warga sekitar serta bantuan dari Pemerintah.

"Pengurus mesjid menerima sumbangan dari luar karena masjid ini dibangun agar bisa dimanfaatkan bagi seluruh warga sekitar selain dari warga internal sendiri," ujarnya.

Adanya masjid yang lebih besar di Komplek Bumi Panyilekan ini sangat besar manfaatnya bagi semua orang di lingkungan sekitar terutama para siswa yang sekolah di sekolah yang letaknya di samping masjid. Manfaat utamanya adalah sebagai sarana ibadah, selain itu masjid bisa bermanfaat sebagai sarana edukasi pelajar untuk pembinaan dan pendidikan agama bagi siswa dan kegiatan khusus di sekolah.

Reporter: Algina Siti Nurahma/KPI3A

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023