Perkembangan Masjid Jami' At-Tawwabin

Dakwahpos.com,Bandung- Masjid Jami' At-Tawwabin merupakan masjid yang berlokasi di Kp. Andir Cileunyi Wetan. Lokasi tersebut termasuk strategis karena dekat dengan pasar dan juga beberapa rumah warga.

Nama At-Tawwabin diambil dari kesepakatan bersama dari tokoh masyarakat. At-Tawwabin memiliki arti orang-orang yang bertaubat, nama itu di ambil karena banyak warga sekitar yang awam terhadap agama.

Saat pembangunan masjid, tidak terjadi kendala ataupun hambatan yang mengganggu pembangunan masjid.

"Alhamdulillah,saat pembangunan masjid tidak ada hambatan kemudian dana pun terus berjalan dengan lancar, dan kebanyakan dana pembangunan masjid dari masyarakat sekitar". Ucap pengurus masjid

Selama masjid dibangun sudah 3 kali pergantian pengurus. Awalnya yang mengurus masjid adalah orang-orang yang sepuh. Orang-orang sepuh ini lah yang membuat perkembangan masjid menjadi meningkat. 

"Saya dulu suka bertadarus sebelum azan berkumandang agar memanggil orang-orang untuk ke masjid". Ucap salah satu pengurus masjid

Masjid At-Tawwabin, belum terdaftar di DMI (Dewan Masjid Indonesia) karena ada beberapa persyaratan yang belum terpenuhi. Tetapi harapan ke depannya semoga sudah terdaftar di DMI.

Reporter:Vionalisania Afifatul Azkia

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023