Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, Pondok Pesantren MIA adakan Lomba

Pondok Pesantren MIA memeriahkan peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri dengan mengadakan lomba yang bertempat di Gedung Aula Masjid Al-Falah, dilaksanakan pada 24 Oktober 2023. Lomba ini menjadi ajang bakat bagi santri untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap nilai-nilai keagamaan.
Maulid Nabi dirayakan pada setiap bulan Robiul Awal dan Hari Santri dirayakan pada setiap tanggal 22 Oktober, sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap para santri yang berperan dalam melestarikan nilai-nilai agama Islam dan kebudayaan. Pondok Pesantren MIA memiliki sejarah panjang dalam membentuk karakter dan kepribadian santri-santinya. Oleh karena itu, perayaan Maulid Nabi dan Hari Santri menjadi suatu tradisi yang penuh makna bagi lembaga ini.

Lomba yang terdiri dari lomba kaligrafi, lomba nazom dan selawat, lomba dakwah, dan lomba sambung ayat. Tujuan dari penyelenggaraan lomba-lomba ini adalah untuk mengembangkan potensi intelektual dan spiritual santri, serta memupuk semangat kompetisi yang sehat di antara mereka.

"Tujuan lomba ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memperingati Hari Santri dan Maulid Nabi dengan menjaga nilai keagamaan. Lomba menjadi wadah bagi santri untuk lebih mendalami ajaran agama sambil mengembangkan bakat dan keterampilan," Ungkap Latifah Panitia Lomba (22/10/2023).
Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri di Pondok Pesantren MIA adalah wujud konkret dari komitmen lembaga ini dalam membentuk santri-santri yang unggul dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan menggelar lomba-lomba ini, Pondok Pesantren MIA memberikan kesempatan kepada para santri untuk berkompetisi dan meningkatkan kualitas diri mereka dalam kerangka nilai-nilai agama Islam.

"Kami berharap lomba ini bisa memberikan dampak positif yang cukup besar. Kami ingin mereka mendapatkan pengalaman yang memperdalam pemahaman agama sambil meningkatkan semangat kebersamaan dan kami percaya acara ini akan memperkuat ikatan sosial di antara mereka" Ungkap Latifah.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023