Dari Kecil Ke Megah, Beginilah Kisah Pembangunan Masjid Al-Muhajir

Dakwahpos.com - Masjid Al Muhajir Panyileukan menjalani renovasi besar-besaran Pada tahun 2020. Sebelumnya, masjid ini tidak terlalu luas sehingga banyak jamaah yang terpaksa melaksanakan shalat di luar masjid, terutama saat shalat Jum'at dan Idul Fitri. Salah satu jamaah mengungkapkan, "Pada saat masjidnya kecil, orang sholat sampai di luar masjid, apalagi sholat Jum'at dan shalat Idul Fitri."

Renovasi ini tidak hanya memberikan kenyamanan kepada warga setempat, tetapi juga menjadi daya tarik bagi jamaah dari berbagai wilayah. Salah satu jamaah mengatakan bahwa tidak hanya penduduk lokal yang mengisi masjid tersebut, tetapi juga banyak pendatang yang turut beribadah di sana. Hal ini mencerminkan pentingnya peran masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan yang fungsioanal bagi beragam kalangan masyarakat.

Dengan renovasi perluasan masjid, kini jamaah dapat melaksanakan shalat dengan lebih leluasa dan nyaman. Renovasi ini diharapkan dapat memberikan fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan ibadah kaum muslimin bagi seluruh komunitas, baik yang sudah lama tinggal di sekitar masjid maupun para pendatang yang mencari tempat beribadah yang representatif.

Masjid Al Muhajir yang telah direnovasi menjadi lebih besar ini menjadi bukti konkret komitmen masyarakat dalam memperkuat ikatan keagamaan dan memberikan tempat ibadah yang nyaman, tidak hanya bagi masyarakat setempat tapi juga masyarakat yang luas.

Reporter: Sutiya Sukmawati Ramli 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023