Perantau Tasikmalaya Membuat Masjid yang Sepi Menjadi Ramai

Dakwahpos.com, Bandung- Rosad Rosidin (40) merupakan ketua RT di Kp. Andir, Cileunyi Wetan. Pria yang lahir pada tanggal 6 Januari 1983 ini ikut berperan aktif di Masjid Jami' At-Tawwabin.

Rosad Rosidin merupakan seorang perantau dari Tasikmalaya yang sekarang menjadi warga tetap di Kp. Andir Cileunyi Wetan dan ikut aktif di masjid pada tahun 2008, kemudian menjadi ketua RT dalam 2 periode sejak tahun 2010.Rosad Rosidin juga mempunyai profesi sampingan yaitu menjadi tukang ojek pangkalan.

Pada saat Rosad Rosidin merantau ke Cileunyi, jemaah yang datang untuk melaksaakan shalat lima waktu sangatlah sedikit,tetapi Rosad Rosidin mempunyai cara tersendiri, yaitu Beliau rutin melantunkan ayat suci Al-Quran sebelum waktu shalat tiba sehingga seiring berjalannya waktu warga sekitar tergerak hatinya untuk melaksanakan salat berjemaah di masjid.

"Kalau dulu hanya satu saf atau setengah saf saja, tapi sekarang Alhamdulillah sudah mulai banyak orang yang berjemaah di masjid ini". Ucap Rosad Rosidin

Pengajian yang dilakukan dulu hanya sebulan dua kali, yaitu pada minggu pertama dan minggu ketiga, seiring berjalan nya waktu warga pun antusias mengikuti pengajian, sehingga pengajian dilakukan seminggu sekali pada Malam Sabtu.

"Dulu warga sangat sedikit yang antusias mengikuti pengajian ini, Alhamdulillah sekarang sudah mulai ramai". ujar Rosad Rosidin

Rosad Rosidin mempunyai pencapaian dalam memakmurkan Masjid Jami' At-Tawwabin ini, yaitu ingin mengadakan MDA/MDT

Reporter: Vionalisania Afifatul Azkia KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023