Pengajian Masjid Darussalam: Keselamatan

Dakwahpos, Bandung-DKM Darussalam yang beralamat Jl. Permata IV, Cinunuk, Kec, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40624 mengadakan pengajian rutin malam minggu pada (14/10/23)

 

Pengajian di pimpin oleh ustaz Maman Rahman, M. Pd. Yang membawakan judul "Keselamatan". usyaz maman mengungkapkan bahwa hendaklah kita berdo'a kepada Allah SWT untuk memohon keselamatan. Karena Rasulullah bersabda: "Barang siapa membaca do'a maka ia ditetapkan dengan ucapan, 'kamu sudah ditunjuki, dan dicukupi kebutuhan dunia dan akhiratmu, dijaga serta dihindarkan dari gangguan setan". (HR. Abu Daud, Tirmidzi, Nasai)

 

"Setiap do'a bertujuan untuk menghindarkan diri dari gangguan setan yang terkutuk. Selain berdo'a kita juga perlu ikhtiar dengan menggunakan helm, jaket, dan perangkat safety lainnya saat berprgian. Semua alat safety itu akan melindungi kita dari sengatan lebah dijalan, paparan sinar matahari langsung dan lainnya, namun bila dilengkapi dengan do'a insyaallah lengkap sudah seperangkat alat safety kita"  ucap ustaz maman.

 

Pengajian ini dirutinkan setiap malam minggu ba'da maghrib di masjid Darussalam dengan pemateri dan isi materi yang berbeda tiap pekannya, kebanyakan para hadirin atau jamaah di isi oleh bapak-bapak warga komplek sekitar.

 

Reporter: Putri Taqiyyah, KPI / 3C

 


 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023