Mengukir Harapan: Sejarah TK dan MD Ibadurrahman di Bawah Naungan Masjid Al-Djumat

Dakwahpos.com - Bandung, TK dan Madrasah Diniyyah Ibadurrahman adalah perwujudan dari kepedulian DKM Masjid Al-Djumat yang terletak di Kp. Manggahang 2 RT.07/RW.18, Manggahang, Baleendah. Berdiri dengan gagasan ingin memberikan peluang pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak yang kurang mampu dalam hal ekonomi, TK dan MD Ibadurrahman hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan pendidikan yang merata dan inklusif.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Ahmad Rahman mengungkapkan bahwasannya beliau menyadari bahwa setiap anak memiliki hak untuk belajar tanpa terhalang oleh keterbatasan ekonomi. Dengan bimbingan dan dukungan masjid, DKM membuka pintu pendidikan yang cerah bagi anak-anak yang sebelumnya mungkin merasa terpinggirkan. Sehingga dengan tekad dan semangat yang kuat tahun 2015, TK dan MD Ibadurrahman resmi dibuka. Awal didirikan hanya ada sekitar 20 siswa/i yang mendaftar di TK dan 10 siswa/i MD yang mendaftar. Dan dari tahun ketahun, siswa/i yang mendaftar semakin meningkat.

"Setiap anak berhak mendapatkan kesempatan yang setara untuk berkembang. Itulah yang ingin kami wujudkan di TK dan MD Ibadurrahman. Bangunan ini bukan hanya tempat untuk belajar membaca dan menulis, tapi juga ruang tempat tumbuhnya mimpi-mimpi kecil anak-anak. Semua ini berkat dukungan DKM serta masyarakat sekitar yang tidak henti-hentinya menginspirasi dan memberdayakan anak-anak," ungkap Ustazah Ani selaku kepala sekolah. (23/11/2023)

TK dan MD Ibadurrahman bukan hanya tempat belajar, tetapi juga tempat untuk menciptakan harapan bagi para pelajarnya.  Dengan membuka TK dan MD Ibadurrahman, Masjid Al-Djumat tidak hanya memberikan pendidikan, tetapi juga membentuk landasan untuk masa depan cerah anak-anak yang kurang mampu. Ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan adalah hak setiap anak, dan Masjid Al-Djumat berdiri teguh sebagai pelindung dan penyokong dalam meraih hak itu.

Penulis: Fadila Insani Gusti, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023