Demi Masjid yang Luas, Warga Setempat Salurkan Tanah Pribadinya

Dakwahpos.com, Bandung- Salah satu keluarga dari warga setempat menyalurkan tanahnya sebagai bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Ijab di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Warga tersebut bernama Hermawan (51).

Tanah yang disalurkan seluas 15 meter yaitu sebagai mitra untuk merenovasi masjid tersebut. Setelah tiga bulan pembangunan, Masjid Al- Ijab akhirnya diresmikan pada Sabtu (9/9). Masjid diresmikan langsung kepala desa Acep Riana Jayaprawira, RW Setiawan Wangsaatmaja, serta warga setempat.  

"Bantuan itu bersumber dari warga yang menyalurkan tanahnya yang digunakan untuk kepentingan masyarakat", ucap Acep.

Dia berharap masjid tersebut menjadi amal jariyah yang terus mengalirkan pahala tidak terputus.

"Kalau kita meninggal, maka terputuslah segala amalnya kecuali ilmu bermanfaat, anak yang saleh, dan amal jariyah. Mudah-mudahan, selama Masjid Al-Ijab ini berdiri, kita akan terus mendapatkan pahalanya," ucap Acep.

Pembangunan Masjid Al-Ijab dilaksanakan pada Juni 2023 hingga September 2023 dengan dana yang bersumber sebagian dari warga yang menyumbang, wakaf warga, dan juga kotak mal.

Masjid tersebut sudah berdiri sejak dua puluh tahun lalu di tengah pemukiman warga tersebut. Selain pembangunan, bantuan juga digunakan untuk sarana dan prasarana masjid guna menambah kemakmuran. Di lokasi yang sama, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Imron, Muhammad Iskandar berharap setiap kebaikan di masjid akan menjadi bekal di akhirat.

"Harapannya, masjid ini menjadi jalan bertambahnya keyakinan jemaah kepada Allah SWT juga menjadi jalan rahmat atau kebaikan bagi masyarakat sekitarnya," pungkas Acep.

Reporter: Fadila Rahman/KPI3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023