Masjid Al-Kautsar Cipadung Atas Adakan Kajian Rabu Malam: Keutamaan Masjid Al-Aqsa Yang Jarang Orang Tahu

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Kautsar yang beralamat di Jln. Gang Gagak 04, Kel. Cipadung melaksanakan kajian Rabu malam, pada (08/11/2023). Pada kajian kali ini yang bertindak sebagai pengisi yakni Ustaz Muhammad Chandra. Lc, beliau membawa tema kajian "Keutamaan Masjid Al-Aqsa Yang Jarang Orang Tahu."

"Alhamdulillah segala puji bagi Allah Swt, atas izin dan ridha-Nya, kita hari ini masih bisa diberikan kesempatan untuk berkumpul di Masjid Al-Kautsar ini, diberikan keamanan, kebebasan, serta keimanan, dan kenikmatan beribadah kepada-Nya yang tidak bisa dirasakan saudara kita di Palestina, yang saat ini sangat memprihatinkan kondisinya. Oleh karena itu, saat ini saya akan membahas keutamaan Masjid Al-Aqsa yang jarang orang awam tahu," Ujar Ustaz Muhammad Chandra.

Ustaz Muhammad Chandra memberikan pandangannya terhadap realitas yang sedang terjadi di Palestina saat ini, yang berbendapat bahwa Palestina telah lama menjadi sorotan dunia dengan situasinya yang buruk, menghadapi kesulitan yang tak terbayangkan, mengalami penindasan, kehilangan tanah air, dan hilangnya hak-hak dasar bagi mereka.

Kemudian dilanjut ke pembahasan utamanya, Ustaz Muhammad Chandra menyampaikan ada beberapa keutamaan Masjid Al-Aqsa, yang mana harus dibela, diperjuangkan oleh umat Islam, berikut keutamaannya:
1. Tempat Hijrahnya para Nabi.
2. Kiblat pertama kaum muslimin.
3. Termasuk tiga masjid yang boleh diniatkan untuk dituju dalam rangka ibadah.
4. Tempat singgah perjalanan Nabi Saw, ketika Ista Mi'raj.
5. Salat di dalamnya menghapus dosa.
6. Pahalanya 500 kali lipat dari salat di masjid biasa.
7. Tempat berdirinya Masjid Al-Aqsa merupakan tanah yang diberkahi.

Di akhir kajian Ustaz Muhammad Chandra menutup dengan doa bersama agar saudara kita disana mendapat pertolongan dari Allah Swt.

Reporter: Muhammad Kamal Rijki, KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023