Mahasiswa KPI UIN Bandung Masuk 10 Besar Mojang Jajaka Garut 2023

Dakwahpos.com, Bandung - Dede Restu, Mahasiswa KPI UIN Bandung, masuk 10 besar kegiatan Mojang Jajaka Garut 2023. mahasiswa asal Garut yang akrab di sapa Restu melaju ke babak grand final menyisihkan 3500 peserta yang mendaftar di ajang tersebut (30/10/2023).

Restu yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) tidak menyangka bisa masuk finalis Moka Garut tersebut. Ia sempat merasa malu dan ragu karena tidak pernah mengikuti audisi seperti ini sebelumnya. Namun, berkat do'a dan dukungan dari orang tua serta orang-orang di sekelilingnya Restu berhasil melaju di 10 besar kompetisi ini

Rasa ingin tahunya yang tinggi akan kebudayaan sunda dan tekad nya yang kuat untuk maju dan terus berkembang membuat Restu memberanikan diri untuk ikut audisi pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Garut yang di selenggarakan pada tahun ini 2023,  

"Kita tidak akan tahu skil dan keahlian apa yang kita punya jika kita tidak berani mencoba sesuatu yang baru, lakukan selagi masih ada kesempatan, jangan mundur di tengah jalan, coba aja dulu jangan pernah mundur atas sesuatu yang kamu mulai, Explore lah diri kamu, Coba aja dulu, jalani dulu, maka kamu akan tahu hasilnya.” kata Restu dengan penuh semangat.

dia adalah seorang mahasiswa tingkat 2 yang sangat aktif, dan mempunyai segudang kegiatan diluar studi nya antara lain MC Wedding, Penyiar Radio, Barista serta komunitas-komunitas Public Speaking. Dia juga seorang pekerja keras, pantang menyerah, visioner dan mempunyai rasa ingin tahu serta semangat belajar yang tinggi. Mungkin etos kerjanya yang kuat ini warisan dari almarhum ayahnya yang begitu melekat kuat di dirinya, ayahnya adalah inspirator Restu dalam bekerja.

Pasanggiri Moka Garut
Sekilas mengenai Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Garut atau yang dikenal dengan istilah pamoka ini adalah agenda tahunan yang di adakan oleh pemerintah kabupaten Garut yang bertujuan untuk mencari putra putri terbaiknya yang diharapkan akan membantu mengembangkan dan memajukan industri pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Garut khususnya atau dengan kata lain Mojang Jajaka ini adalah public figur dan rol model masyarakat, ajang pamoka tahun ini di ikuti oleh lebih dari 350 peserta dari berbagai penjuru daerah di Kabupaten Garut dengan kategori remaja dan dewasa, dan Restu termasuk kedalam kategori Jajaka dewasa.

Serangkaian agenda acara pamoka begitu padat dari mulai audisi yang digelar di Gedung Pendopo Kabupaten Garut pada hari minggu (1/10/2023). Agenda acara selanjutnya setelah audisi di laksanakan masih panjang dan banyak lagi. Jarak tempuh yang sangat jauh Bandung - Garut tidak menyurutkan Restu untuk hadir tepat waktu di tempat acara yang selalu berpindah pindah setiap Minggu nya, berangkat pagi buta untuk mengejar registrasi pukul 07.00 WIB di Garut sudah menjadi santapan hari-harinya, acara semakin padat dari mulai kunjungan industri, photo Shoot, shooting, video tapping Sampai dengan di umumkannya kembali para finalis yang masuk ke 10 besar dan Restu adalah salah satunya bahkan sampai di titik 10 besar ini pun Restu seakan tidak percaya bahwa dirinya mampu melewati begitu banyak tantangan dan rintangan selama ini.

Ia terharu dan bahagia tatkala namanya di panggil sebagai Finalis yang masuk 10 besar untuk melaju ke babak grand final, semangat perjuangan yang tak pernah padam serta untaian do’a yang selalu ia panjatkan menjadi bukti dan saksinya dalam menjemput asa dan menggapai cita-cita, kerja keras memang tak pernah mengkhianati hasil, dan ada istilah dibelakang laki-laki yang hebat ada wanita yang hebat pula, dan wanita itu adalah ibunya


 “Ibu adalah malaikat yang diberikan tuhan untukku, ibu adalah motivasi ku, ibu yang berhati mulia yang selalu mencurahkan kasih sayangnya kepadaku sepanjang jalan, ibu yang selalu mendo’akan kesuksesan anaknya” sambung Restu.

Ia bertekad untuk terus belajar dan berlatih agar dapat menampilkan yang terbaik di acara Grand Final nanti.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023