Kajian Jum’at di Mesjid Al- Amanah Cinunuk: Mengkaji Kitab Tentang Pakaian dan Perhiasan

Dakwahpos.com, Bandung Masjid jami Al- Amanah yang berlokasi Jl. Raya Cinunuk, Cileunyi Kabupaten Bandung,  kembali mengadakan pengajian Rutin bersama PC Persis Cileunyi.  (6/10/2023).

Pengajian ini di moderatorin oleh salah satu pengurus mesjid Al- Amanah, lalu di lanjutkan oleh pematerian tentang pakaian dan perhiasan yang di isi oleh Ustaz Nurdin Syahbana  yang selalu mengisi kajian di mesjid tersebut.
Ustaz Nurdin Syahbana mengkaji QS. An- Nur 31. "Allah menekankan kepada umat-Nya untuk menahan pandangan mereka dan menjaga aurat, serta menyuruh mereka untuk tidak menampakkan perhiasan mereka kecuali yang biasa terlihat. Ayat ini memberikan pengertian bahwa pakaian dan perhiasan seharusnya digunakan dengan penuh kesadaran akan etika dan nilai-nilai moral." 

Dan Ustadz Nurdin Syahbana menafsirkan ayat tersebut. "mengajarkan pentingnya menjaga kehormatan diri dan memperlakukan pakaian serta perhiasan sebagai sarana untuk mencerminkan kepatuhan terhadap ajaran agama."

Pengajian di tutup dengan tanya jawab dan mengucapkan rasa syukur kepada Allah oleh moderator, lalu di lanjutkan sholat Ashar berjamaah.

Reporter Muhammad Ikhwan- Mahasiswa KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023