Kajian Ahad Subuh Masjid Nurul Ilmi Cibiru: Rasakan Penderitaan Saudara di Palestina


 Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul Ilmi yang beralamat di Jl. Jember, Cibiru Wetan, kota Bandung menyelenggarakan kajian Ahad subuh (22/10/2023) membawakan tema fiqih musibah yang di sampaikan oleh ustaz Nurdin Sa’bana.


Ustaz Nurdin Sa’bana membuka kajiannya dengan menceritakan penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang ada di Palestina, begitu menyakitkannya ketika kita mendengar penderitaan yang mereka alami disana. 

“Penderitaan yang dialami oleh saudara kita yang ada di Palestina begitu luar biasa mereka mau makan saja itu begitu susah, mau tidur harus sampai sambil berdiri, apalagi melaksanakan ibadah begitu tidak tenangnya mereka di sana, karena peluru bisa terbang ke mana saja bahkan bom bisa meledak kapan saja. Tetapi Allah menurunkan cobaan kepada suatu kaum itu sesuai dengan kemampuan mereka, makanya iman mereka begitu kuat, karena percaya kepada Allah bahwa mereka mampu untuk melewati cobaan ini” tutur beliau.

Dalam kajiannya ustaz Nurdin Sya’bana mengibaratkan bahwa setiap muslim yang imannya sudah kuat itu bagaikan pohon besar dan tinggi yang berdiri dengan kokoh, karena setiap pohon yang besar dan tinggi pasti akan menghadapi angin, badai, dan terik matahari yang begitu besar. Sama halnya dengan umat muslim yang imannya sudah tinggi pasti akan mengalami cobaan yang begitu besar, karena mereka yakin pasti akan ada pertolongan dari Allah.

Di akhir kajiannya ustaz Nurdin Sya’bana mengajak kepada kita agar memanfaatkan waktu kita untuk beribadah kepada Allah, karena sudah pasti ketika kita diberi cobaan seperti saudara kita yang ada di Palestina kita tidak akan kuat menahan cobaan tersebut. Kemudian jangan sampai kita tidak mendoakan saudara kita yang ada di Palestina dan memberikan dukungan-dukungan semampu kita.  

Repoter: Raphy Achmad Zacky 3/C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023