"DKM Nurul Masyriq Bandung Gelar 'Magrib Mengaji' Untuk Meningkatkan Kualitas Bacaan Al-Quran di Kalangan Jama'ah"

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Nurul Masyriq yang beralamat di Jalan Ujung Berung Indah Permai, Cigending, Ujung Berung Kota Bandung mengadakan kegiatan "Magrib Mengaji" setiap hari setelah salat maghrib. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran bagi jama'ah, terutama yang berusia di atas 40 tahun.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Masyriq, Bapak Dadang Supriyatna, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah berlangsung selama sekitar 1,5 tahun. Mereka memulai kegiatan ini karena banyak jama'ah, khususnya ibu-ibu, yang masih kesulitan dalam membaca Al-Quran dengan lancar.

Iik Hikmat menyatakan, "Alhamdulillah, setelah dibimbing oleh Ustadz Hilman Muttaqin selama lebih dari 1,5 tahun, jama'ah mulai menguasai huruf-huruf hijaiyah, tajwid, dan intonasi bacaan. Mereka sekarang sudah bisa membaca Al-Quran dengan lebih baik."

Ustadz Hilman Muttaqin, yang menjadi pembimbing kegiatan ini, menceritakan bahwa dia memulai ini secara sukarela dan iseng ketika mendengar ibu-ibu yang sedang mengaji di bulan Ramadan membuat banyak kesalahan dalam bacaan Al-Quran. Dalam kerja sama dengan DKM, mereka sepakat untuk mengadakan kegiatan "Magrib Mengaji" harian guna membantu jama'ah memperbaiki bacaan Al-Quran mereka.

Hilman Muttaqin menjelaskan bahwa dalam Al-Quran, Allah mendorong kita untuk membaca Al-Quran secara tartil (dengan tegas dan berurutan). Dia berharap agar jama'ah bisa membaca Al-Quran sesuai dengan tuntunan Allah SWT.

Dengan kegiatan ini, mereka berharap agar menjadi ladang berkah bagi semua jama'ah di masjid tersebut.

Reporter: Ahmad Riza Muis/KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023