DKM Al-Muhajirin Adakan Pengajian Rutin bagi Anak-Anak dengan Tema “Magrib Mengaji”

Dakwahpos.com, Bandung – Selain TKA/TPA dan DTA, DKM Al-Muhajirin juga mengadakan program "Magrib Mengaji", yaitu pengajian rutin bagi anak-anak. Pada Senin (27/11/2023), Pengajian ini dilaksanakan pada waktu malam, tepatnya setelah berjamaah salat Magrib sampai azan Isya berkumandang.

Pengajian ini terbagi menjadi dua kelas, yaitu kelas 1(satu) dan kelas 2(dua). Kelas 1 berisi anak-anak SD/MI, sedangkan kelas 2 berisi anak-anak SMP/MTs. Pengajian ini dilaksanakan didalam satu ruangan yang sama, namun berjalan secara kondusif, tentunya dengan arahan serta bimbingan dari para guru disana.
Adapun pelajaran yang diajarkan pada pengajian ini cukup beragam. Di kelas 1, anak-anak belajar BTQ (Baca Tulis Al-Qur'an), Iqro 1-6, dan hafalan Juz 'Amma. Dan di kelas 2, anak-anak belajar berbagai mata pelajaran, mulai dari Fiqih, Aqidah, Sejarah, Akhlaq, Hadits, dan lainnya.

"Program Magrib Mengaji ini dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Kamis, adapun alasan mengapa pengajian ini digelar pada waktu Magrib sampai dengan Isya, selain sebagai ajang tholabul 'ilmi, yaitu agar anak-anak terbiasa dengan salat berjamaah Magrib dan Isya. Karena kan anak-anak suka lupa sama waktu salat, bahkan suka timbul rasa malas kalo cuma di rumah mulu mah," urai Ustaz Hafid Dimyati, salah seorang guru pengajian disana.

Program ini sudah berlangsung cukup lama, dan kerap dihadiri oleh anak-anak yang selalu ceria. Alasan mengapa mereka selalu memancarkan wajah bahagianya karena guru-guru disana yang memiliki sikap ramah dan lemah lembut. Oleh karenanya, anak-anak disana mengikuti kegiatan belajarnya selalu disertai dengan rasa semangat dan gembira.

Reporter : Ihsan Kamil Rahmatilah, Mahasiswa KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023