DKM Al-Abror Adakan Pengajian Khusus Anak-Anak, Kenalkan Anak Pentingnya Belajar Agama

Dakwahpos.com,  Bandung - Masjid Al-Abror yang berlokasi di jalan Tanjakan sari No.24 Pondok Pesantren Bustanul Wildan Cileunyi mengadakan pengajian rutinan untuk anak-anak pada kamis (02/11/2023).

Kegiatan yang dinamai pengajian anak-anak ini sangat rutin di adakan 6 hari dalam seminggu yaitu pada hari senin sampai dengan hari sabtu.  Pengajian ini dilakukan di waktu sore hari setalah sholat asar pada pukul 16.00 WIB dan pengajian di akhiri sampai menjelang azan magrib.

 

Sebelum dimulainya Kegiatan, anak-anak disuruh membaca doa secara bersama-sama, kemudian di lanjutkan dengan membaca surat-surat pendek dan surat-surat pilihan disni semua anak-anak wajib membaca dan mengikuti bacaan yang telah ditentukan. Setelah itu anak-anak mulai menghafal ayat demi ayat dan kemudian di setorkan kepada sang guru pembimbing.

 

"saya mengajar ngaji anak-anak sudah cukup lama, anak-anak disini sangat semangat dan antusias mengaji, dengan ini harapan saya anak-anak bisa memanfaatkan waktunya untuk mengaji sehingga lebih bermanfaat dan menambahkan pemaham mereka tentang pentingnya belajar agama". Ujar Ustaz Soleh selaku guru pembimbing ngaji.

 

Setelah semua anak-anak menyelesaikan hafalan dan disetorkan, kemudian anak-anak diajak untuk menjawab pertanyaan seputar surat-surat pendek yang diberi oleh ustaz Soleh. Disini mereka sangat senang dengan cepat-cepat dalam menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang telah diberikan. Dan apabila telah menjawab pertanyaan, mereka dipersilahkan untuk Kembali ke rumah masing-masing.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023