Berawal Dari Satu Petak Tanah, Jadi Masjid yang Indah

Dakwahpos.com, Bandung –  Masjid Jami Al Hidayah Cinunuk, yang beralamat di Kampung Sadang RT 02/05, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi. Masjid ini mempunyai sejarah yang panjang karena masjid ini tidak mempunyai lahan tanah yang cukup untuk dibangun masjid. Akan tetapi dengan izin Allah, Masjid ini bisa berkebang dan bisa menampung ratusan orang untuk melaksanakan ibadah kepada Allah.

Ustaz Olih sebagai ketua DKM merasakan bagaimana masjid ini berkembang, berawal dari tanah yang hanya satu petak menjadi seluas ini. Hingga sekarang masjid ini akan terus berkembang untung kenyamanan masyarakat sekitar dalam beribadah. Selain untuk beribadah, masjid ini juga digunakan untuk majelis ilmu bagi anak anak dan masyarakat sekitar.  

"Sebenarnya tanah masjid itu tanah kakek saya, tapi saya wakafkan untuk umat islam," ujar Olih.

Dengan prinsip wakaf, tanah masjid berawal hanya satu petak, menjadi luas. Bahkan masyarakat sekitar terus menerus mewakafkan tanahnya untuk memperluas masjid ini.

Keyakinan Olih kepada Allah yang selalu memudahkan jalannya, tidak diragukan lagi. Ia meyakini asalkan niat nya baik untuk umat, Allah pasti memberi jalan apapun caranya.  

 
Reporter: Yunus / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023