Ustazah Reni Meilani: Kebaikan Seorang Hamba Akan Dibalas Oleh Allah Swt.

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid An-Nur Sukasari mengadakan acara pengajian ibu-ibu pada hari Rabu (18/10/2023). Kegiatan yang berlokasi di Kampung Sukasari, Katapang, Kabupaten Bandung ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu. Ketika anak-anaknya sekolah di madrasah, ibunya akan mengikuti pengajian.

Tema pengajian kali ini adalah uswatun hasanah yang dipimpin oleh Ustazah Reni Meilani, S.Pd. Pengajian dimulai dari membacakan do'a-do'a dan ayat Al-Qur'an secara bergantian.

Uswatun hasanah terdapat dalam diri Rasulullah saw. Beberapa sifat yang perlu diikuti oleh umat Islam antara lain mengharapkan rida Allah Swt., memikirkan akhirat, serta selalu berzikir tanpa melupakan-Nya.

Ustazah Reni mengungkapkan bahwa jika manusia mencari rida Allah Swt., maka harus berkaca kepada Rasulullah saw. Manusia beriman cukup mengikuti tingkah laku, perkataan, dan pemikirannya saja. Hal tersebut dijamin tidak melanggar aturan Allah Swt. Maka dari itu, kita harus memanfaatkan apa-apa saja yang ada di dalam diri agar bisa mencari rida-Nya.

"Anjeun kudu nyieun kahadean, ku sabab Allah nyukupan sagala kaperluan di dunya. Allah bageur ka hambana, urang ngabales kasaean ka sasama," ucap Ustazah Reni. Sebagai hamba, kita perlu melakukan banyak kegiatan yang baik karena Allah sudah mencukupi kebutuhan kita selama di dunia. Manusia harus senantiasa beribadah, seperti mengutamakan salat, puasa, dan lainnya. Tak lupa, kita harus bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain, karena Allah sudah baik kepada kita.

Terakhir, pesan dari Ustazah Reni adalah jangan pernah merusak ciptaan Allah dan merusak hubungan antar manusia. Hubungan sosial harus dijaga dengan baik, seperti hubungan tetangga dan sahabat.

Reporter: Reyditha Amelia. KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023