Ustaz Ridwan Nirwan :”Palestina Negri Umat Islam yang Terlupakan”

Dakwahpos.com.Bandung - Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq yang terletak di Griya Cempaka Arum,Rancanumpang,Gedebage Bandung menggelar sebuah kegiatan kajian sejarah dengan tema Sejarah tanah Palestina pada hari minggu (29/10/2023) ba'da asar. 

Acara ini dihadiri oleh ibu ibu kompek sekitar Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq,diawali dengan pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an beserta artinya kemudian dilanjutkan pemaparan materi tentang sejara tanah Palestina dan bangsa Israil yang disampaikan oleh Ustaz Ridwan Nirwan selaku pemateri. 

Kajian sejarah kali ini menyoroti tentang penjajahan Israel di tanah Palestina.Hal tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan lebih dalam kepada masyarakat tentang konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun.Dalam kajian tersebut,Ustaz Ridwan menyajikan berbagai fakta sejarah yang mencakup peristiwa-peristiwa penting dalam konflik Palestina-Israel.Membahas perjuangan rakyat Palestina, pemukiman Israel, dan peran komunitas internasional dalam mengatasi konflik tersebut.

"Manusia dari belahan bumi manapun kelak akan dikumpulkan kembali dipadang mahsyar yang terletak ditanah palestina,jadi barang siapa yang tidak peduli dengan kondisi palestina sekarang maka dia termasuk orang yang mengabaikan akhiratnya",ungkap Ustaz Ridwan. 

Maka sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk bersolidaritas terhadap saudara-saudara kita di Palestina yang menderita dengan ikut merasakan penderitaan mereka, peduli dan empati terhadap penderitaan mereka, menolong memenuhi kebutuhan mereka, dan membela mereka. 

"Inilah bukti iman dan ukhuwah Islamiah yang diwajibkan oleh Allah Swt dan Rasul-Nya," pungkasnya. 

Reporter: Sekar Arum Suhansa/KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023