Ustaz Muhtar: Berpegang Teguhlah pada Agama Allah

Dakwahpos.com, Bandung – Di Kecamatan Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung tepatnya di Masjid Jami' Al Huda selalu mengadakan kegiatan rutin mingguan yaitu pengajian di malam Rabu, dipimpin langsung oleh Ustaz Muhtar dari setelah salat magrib hingga pukul 20.00 WIB.

Rutinan pengajian minggu ini slalu diikuti oleh puluhan jamaah Kp. Paledang RT/RW 06/06. Tak hanya jamaah bapak/ibu saja yang hadir tetapi para usia remaja hingga anak-anak pun hadir di acara pengajian rutinan tersebut pada Selasa (17/10/23).

Ustaz Muhtar menjelaskan dalam ceramahnya bahwa kita sebagai umat Islam harus selalu berpegang teguh pada tali (agama) Allah, sebagaimana firman Allah dalam Q.S Ali 'Imran ayat 103.

وَاعْتَصِمُوْا بِحَبْلِ اللّٰهِ جَمِيْعًا وَّلَا تَفَرَّقُوْا ۖ وَاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ اِذْ كُنْتُمْ اَعْدَاۤءً فَاَلَّفَ بَيْنَ قُلُوْبِكُمْ فَاَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهٖٓ اِخْوَانًاۚ وَكُنْتُمْ عَلٰى شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَاَنْقَذَكُمْ مِّنْهَا ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمْ اٰيٰتِهٖ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَ

"Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk."

"Orang di masa jahiliah itu sering berkelahi, saling mengejek, saling bunuh. Maka dari itu diturunkannya agama Islam, diturunkan Rasul, juga diturunkan Al-Qur'an agar akhlak dan ketaatan nya semakin meningkat," ucap Ustaz Muhtar.

Karena tetap dinilai jelek jika kita sudah rajin salat tahajud, rajin puasa, sedangkan akhlak kita masih kurang baik kepada tetangga bahkan sesama muslim. Dan beliau juga menegaskan sesuai firman Allah Q.S Al-Baqarah ayat 108, dengan masuk Islam kehidupan kita diatur secara sempurna mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.

Reporter : Najwa Halisa Farahshuhha KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023