Ustaz Maulana : Syukur Itu Mudah Efeknya Luar biasa

Dakwahpos.com,  Bandung- DKM Al Ukhuwwah Komplek Bumi Panyilekan Bandung mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ustaz Mustofa pada Sabtu  (14/10/2023). Acara ini dihadiri oleh RT dan RW setempat, Takmir Masjid Al-Ukhuwwah, dan segenap jemaah masjid Al-Ukhuwwah.

Pengajian dibuka dengan alunan ayat suci Alquran Surat Al-Baqarah ayat 197-198 oleh Muhammad Lutfi dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua DKM H. Diding Karnadi. "Terima kasih atas kesediaan warga dan takmir masjid Al-Ukhuwwah, sehingga acara pengajian yang sudah direncanakan sejak 2 bulan yang lalu akhirnya bisa terlaksana di hari ini, semoga bisa menjadi tempat berkumpulnya para muslimin dan muslimat dalam memperdalam ilmu agama" sambutnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua RT setempat, Asep Maulana yang mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan seluruh jemaah yang berkenan hadir dalam pengajian, "Kami melanjutkan apa yang sudah diawali oleh para pendahulu kami seperti yang sudah meresmikan masjid ini pada tahun 2015 lampau," imbuhnya.

Masuk ke acara inti, yakni pengajian yang diisi oleh Ustad Mustofa, menekankan tentang selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan. "Sebaik-baik tempat adalah masjid, sehingga kita patut bersyukur, bahwa hari ini kita sedang berada di dalam masjid, syukur itu mudah, efeknya luar biasa, Allah menjanjikan bagi orang-orang yang bersyukur dengan nikmat yang lebih banyak lagi" paparnya. Menurut beliau, baru sedikit orang yang selalu menyempatkan diri untuk bersyukur, sehingga di akhir ceramahnya, mengajak semua pada hadirin untuk bersama-sama mengucapkan doa syukur dan doa keselamatan bagi semua.

Acara ditutup oleh pembawa acara Dedi Junaedi dan menyampaikan besaran infaq yang terkumpul sebanyak 8 juta yg semuanya diberikan pada Ta'mir Masjid Al-Ukhuwwah. Semoga dengan adanya masjid ini, dapat lebih meningkatkan iman dan takwa bagi para jemaah dan warga di sekitar masjid Al-Ikhlas.

 

Reporter: Algina Siti Nurahma, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023