Ustaz Feri: Pelajari Ilmu Agama Sejak Dini

Dakwahpos.com, Bandung-DKM Al-Hikmatunnafisah memberikan pepatah kepada anak-anak yang ngaji di Pasirbiru Kecamatan Cibiru Kota Bandung pada hari Senin (09/10/2023).

Pada kegiatan tersebut Ustaz Feri memberikan pepatah terkait pentingnya mempelajari ilmu agama sejak dini. Menuntut ilmu merupakan hal yang wajib dilakukan oleh kita sebagai umat muslim. Karena dengan menuntut ilmu dapat memperluas wawasan kita tentang pengetahuan dan dapat meningkatkan kemampuan diri kita. Selain itu, menuntut ilmu juga salah satu bentuk ibadah yang diwajibkan di dalam Islam. Tidak hanya itu, Ustaz Feri juga mengingatkan kepada anak-anak ketika tumbuh dewasa nanti jangan sampai meninggalkan kewajiban untuk menuntut ilmu apalagi ilmu agama.

"Dengan adanya ilmu agama akan menumbuhkan insan-insan yang cerdas dan bertakwa, serta akan menjadi bekal untuk kehidupan mereka selanjutnya di dunia maupun di akhirat,"Ujarnya.

Ustaz Feri berharap dengan cara memberikan pengarahan seperti ini bisa mendorong anak-anak lebih bersemangat lagi untuk menuntut ilmu dan mengamalkannya kepada masyarakat. Dalam menuntut ilmu, seorang muslim sebaiknya berniat untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT. Sebab dengan ridha Allah maka ilmu akan mudah diterima. Artinya: "Sebuah perbuatan dinilai berdasarkan motivasinya, dan setiap orang mendapatkan apa yang diniatkan.

Ginanjar Suwargani Mahasiswa KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023