DKM Daarud Dakwah Tamansari Adakan Kajian: Meneladani Rasulullah Saw

Dakwahpos.com, Bandung –Masjid Daarud Da'wah yang beralamat di Jl. Pelesiran No.31, RT.2/RW.5, Lb. Siliwangi, Kecamatan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat melaksanakan pengajian rutin ibu-ibu (9/10/23).

Pengajian rutinan ini sudah lama dilaksanakan di masjid Daarud Dakwah ini, dilakukan setiap hari Senin dan Kamis pada sore hari ba'da Ashar hingga menjelang Maghrib, jama'ah dihadiri oleh ibu-ibu yang berdomisili disekitar masjid bahkan terkadang ada beberapa mahasiswi yang juga mengikuti pengajian ini.
"Pengajian ini dimulai dengan pembacaan Al Qur'an kemudian menjelaskan ayat-ayat Al Qur'an berdasarkan Tafsir nya" ungkap ibu Titin Suprihatin.

Dalam pengajian ini dijelaskan ayat-ayat mengenai teladan Rasulullah Saw, pada surat Al-Ahzaab ayat 21 dikatakan: sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasullullah itu Uswatun hasanah (suri teladan yang baik)bagimu yaitu (bagi) orang yang mengharap (Rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah".

Para jama'ah sangat memperhatikan sepanjang pengajian berlangsung dan juga mencatat apa yang dipaparkan oleh da'i, dan juga terdapat konsumsi sehingga para jama'ah tidak bosen ketika mendengarkan kajian.

"Banyak sekali manfaat diadakannya pengajian rutin ini selain mendapatkan ilmu, disamping itu juga kita selalu menjaga silaturahmi antara warga sekitar" ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya pengajian rutin ini menjadi ajang silaturahmi masyarakat sekitar agar selalu menjadi masyarakat yang damai, harmoni dan kompak.

Reporter: Fachry Husaeni, KPI/31

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023