Ustaz Fauzi : Akar yang Kuat Adalah Fondasi Kebaikan Dalam Diri Kita

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al-Muhajir menyelenggarakan pengajian yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajir Panyileukan Cipadung Kidul, pada Jumat (25/10/2023).

Dalam ceramahnya Ustaz Fauzi menjelaskan bahwa untuk menjadi orang yang baik dalam Islam,  haruslah memiliki pemahaman yang kuat tentang ajaran-ajaran agama, mencakup pemahaman yang baik tentang keyakinan, ibadah, dan tata cara berperilaku yang sesuai dengan ajaran islam.

"Sebagaimana hadis Abu Hurairah, akar yang kuat adalah fondasi kebaikan dalam diri kita. Ini mencakup sifat-sifat dasar kebaikan seperti kejujuran, keadilan, kasih sayang, dan kebaikan batiniah yang harus tumbuh dalam diri kita sebagai Muslim", terangnya. 

kemudian Ustaz Fauzi juga membahas mengenai tafakur yang mempunyai kaitan terhadap pemahaman ajaran agama. "Selain itu, kita harus mampu merenungkan ajaran-ajaran agama kita dan mengaitkannya dengan kehidupan sehari-hari. Inilah yang disebut tafakur, yaitu refleksi dan pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai agama yang kita anut." jelasnya. 



Reporter : Sutiya Sukmawati Ramli 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023