Ustaz Asep Zanal Musthofa: Nabi Muhammad adalah Nikmat Terbesar dari Allah Swt untuk Orang-orang Beriman

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Darussholihin yang bertempat di Jl. Pangaritan No.10, Cipadung Wetan, Kec Panyileukan, Kota Bandung gelar salat Jumat berjemaah pada tanggal (06/10/2023). Kegiatan jumatan ini rutin dilaksanakan di Masjid Darussholihin mengingat itu adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab seorang muslim, sedangkan untuk pengisi khotbah di Masjid Darussholohin pada mingu ini di isi oleh Ustaz Asep Zanal Musthofa.

Ustaz Asep Zanal Musthofa mengatakan dalam khotbahnya bahwa Nabi Muhammad bukan sekedar nabi yang menerima wahyu lalu menyampaikan pada umatnya, namun Nabi Muhammad lebih dari itu, beliau adalah bentuk kesempurnaan nikmat yang Allah Swt., turunkan pada manusia sebagai suri tauladan.

Nabi Muhammad juga dikenal sebagai nabi penyempurna dari nabi-nabi sebelumnya, bahkan karna keistimewaan beliau Nabi Adam as sampai iri dengan umatnya Nabi Muhammad karna begitu dicintai Allah Swt., dan juga para malaikat, walaupun Nabi Muhammad adalah nabi terakhir namun beliau diberi keistimewaan oleh Allah Swt., yang mana dalam sebuah riwayat dikatakan tidak diizinkan siapa pun masuk surga sebelum beliau masuk terlebih dahulu.

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Hurairah ra Rasulullah saw., bersabda ''Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia''. Dari hadis ini seharusnya kita dapat mengambil kesimpulan bahwa akhlak yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad adalah sebagai bentuk kenikmatan yang diberikan oleh Allah Swt., pada umatnya,'' tambah Ustaz Asep Zanal.

Sebelum Ustaz Asep Zanal menutup khotbahnya, beliau juga berpesan kepada jemaah sebagai umatnya Nabi Muhammad harus senantisa bersyukur atas kehadiran nabi dan juga tidak lupa senantisa bersholawat pada Nabi Muhammad saw.

Reporter, Farhan Fadhlur Rohman KPI 3 A




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023