Ustaz Amin : Jangan Batasi Perbuatan Baik Kepada Semua Orang

Dakwahpos.com, Bandung – Khatib Jumat Masjid Jami Al Hidayah Cinunuk, menyampaikan khotbah tentang akhlak terpuji. Pada hari Jumat (23/10/2023) di Masjid Jami Al Hidayah Cinunuk Jl.Sadang RT 02/05, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi.

Khotbah pada kali ini dibawakan kembali oleh Ustaz Amin yang merupakan salah satu ustaz di Masjid Al Hidayah Cinunuk. Jemaah salat jumat di Masjid Al Hidayah Cinunuk, mayoritas dari masyarakat sekitar dan kegiatan salat Jum'at di lakukan sejak pertama kali masjid ini di bangun. Menurut Adi, salah satu jemaah salat jumat, khatib di Masjid Jami Al Hidayah Cinunuk sering menggunakan Bahasa Sunda, karena jemaah sholat jumat mayoritas berasal dari suku Sunda.

Salat Jum'at wajib hukumnya untuk laki laki sebagai pengganti salat zuhur. Sebagai seorang muslim yang baik, kita di wajibkan menyimak apa yang disampaikan khatib ketika khutbah. Khatib dengan tegas menyampaikan kepada jemaah tentang berbuat baik jangan ada batasnya, karena itu merupakan amal kita kelak di akhirat nanti. Tentunya apa yang di sampaikan khatib bertujuan untuk mengingatkan ke diri khatib sendiri dan umumnya kepada jemaah salat Jum'at.

"Akhlak terpuji atau perbuatan baik harus kita jadikan habits (kebiasaan) yang harus dimiliki semua umat islam," ujar Khotib Ketika khutbah.


Reporter: Yunus, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023