Di Masjid Nurul Iman Mahasiswa UIN Bandung Peringati Maulid Nabi

Dakwahpos.com, Bandung- Maulid nabi Muhammad Saw juga sering disebut maulid nabi atau maulud dimana umat islam memperingati hari kelahiran nabi Muhammad Saw setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan hijriah. Kegiatan maulid nabi ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Jl. Ekadasa, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung pada hari Sabtu, (7/10/2023).

 

Kegiatan ini dimulai usai salat isya oleh DKM Masjid tersebut dan mahasiswa semester 3 jurusan Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

 

Peringatan maulid nabi ini dilakukan dengan membaca dzikir, membaca manakib nabi Muhammad Saw dalam kitab maulid barzanji, Diba', dan makan bersama. Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Swt dan rasa cinta kepada nabi Muhammad Saw.

 

Mahasiswa memiliki peran yang sangat penting dalam masyarakat sekarang ini. Mereka merupakan generasi muda yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin masa depan. Melalui kegiatan ini mereka dapat mengembangkan diri dan terciptanya atmosfer kebersamaan, semangat saling tolong menolong, serta peningkatan spiritualitas dalam menjalankan ajaran Islam.

 

Arif Kusuma Putra, KPI 5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023