Usai Pengajian Anak-anak, DKM Ash-Sholawat Adakan Salat Isya Berjemaah

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Ash Sholawat adakan kegiatan pengajian anak-anak ba'da Magrib (11/10/23) pukul 18.10 WIB.

Pengajian ini merupakan satu diantara kegiatan harian yang terjadwal di Masjid Jami' Ash Sholawat, Cibiru-Kota Bandung, Jawa Barat. Hadirin kegiatan ini merupakan anak-anak dari masyarakat setempat yang diajar langsung oleh salah satu mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pengajian anak-anak ini biasa diisi dengan materi tentang peribadatan dan baca tulis qur'an yang dimulai setelah salat magrib sampai azan isya. Pengajar berkata bahwa anak-anak selalu antusias dalam menerima setiap pemateri yang disampaikan.

Setelah pengajian selesai, anak-anak yang hadir diwajibkan salat isya berjemaah di masjid. Ini dilakukan dengan tujuan untuk membiasakan anak-anak melaksanakan kewajibannya di masjid secara bersama-sama dan melatih kedisiplinan mereka terhadap waktu salat.

"Diwajibkannya salat isya berjemaah setelah kegiatan mengaji adalah agar anak-anak terbiasa melakukan salat tepat waktu dan juga bersama-sama, juga agar mereka benar-benar melaksanakan kewajibannya karena tidak sedikit orang tua yang mengeluh bahwa anaknya tidak mau melaksanakan salat jika dirumah," ujar pengajar tersebut.


Reporter: Siti Alfiani Rochmah/KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023