DKM Masjid Al-Hikmah Tumbuhkan Kegemaran Mengaji Pada Anak-Anak


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hikmah kembali gelar mengaji bersama anak-anak di sekitar perumahan Permata Biru pada (12/10/2023). Kegiatan ini berlangsung setiap hari senin sampai jum'at setelah ba'da maghrib sampai menjelang isya.


"Kegiatan ini bertujuan mengajari anak-anak mengaji untuk membantu mereka agar bisa menghormati dan menghargai orang lain, serta memahami ajaran-ajaran agama. Dengan mengajari anak-anak mengaji, orang tua juga dapat membantu mereka untuk menambahkan kemampuan membaca, menulis, dan berbicara. Selain itu juga, mengajari anak-anak mengaji juga akan membantu mereka untuk meningkatkan kemampuan berpikir dan memecahkan masalah" ucap azwar salah satu pengurus DKM Masjid Al-Hikmah.


Dengan adanya pengajian yang dilakukan secara rutin ini dapat meningkatkan rasa kegemaran mengaji pada anak-anak di sekitar lingkungan Masjid Al-Hikmah, dan kegiatan ini dianggap penting untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam al-qur'an. Mengajari al-qur'an juga dapat membantu mereka menjadi pribadi yang lebih baik.


Azwar menyampaikan beberapa cara untuk mengajarkan anak-anak mengaji dimulai dengan bacaan dasar ini akan membantu mereka memahami bacaan al-qur'an dan mengingatnya dengan mudah, memberikan latihan berulang untuk membantu mereka mengingat ayat-ayat al-qur'an, memberikan contoh kepada anak-anak tentang bagaimana mereka harus membaca ayat-ayat al-qur'an dengan benar, memberikan ajaran moral yang terkandung dalam al-qur'an, dan latihan kesinambungan untuk membaca ayat-ayat al-qur'an dengan benar.


Reporter: Nabila Sophiana/KPI 3 C


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023