Tumbuhkan Cinta Ilmu: Masjid Jam'i Miftahul Jannah Gelar Kegiatan Pengajian Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam upaya memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anak-anak serta meningkatkan kecintaan mereka terhadap agama, Masjid Jami' Miftahul Jannah yang beralamat di Komplek KPAD Pindad Timur No.71, Sukapura, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung mengadakan pengajian untuk anak-anak pada Senin (30/10/2023). Pengajian tersebut diikuti oleh sekitar 40 anak yang tinggal di sekitar daerah tersebut.

Ustaz Endah Sukarmi mengatakan, "Tujuan utama dari pengajian anak-anak ini adalah untuk memberikan ilmu yang bermanfaat dan untuk menumbukhan cinta ilmu kepada anak-anak. Dengan diadakan pengajian anak-anak kami berharap kelak mereka akan menjadi individu yang cerdas dan faham mengenai keagamaan"

Salah satu hal yang mencolok dalam pengajian ini adalah semangat ikhlas dari para guru yang mengajar. Mereka melakukan pengajaran tanpa menerima bayaran apapun, semata-mata untuk berbagi pengetahuan agama dengan anak-anak. Ustaz Endah Sukarmi sangat menghargai kontribusi para guru tersebut dan menganggapnya sebagai bukti keikhlasan dalam mendidik anak-anak.

Ustaz Endah Sukarmi juga menekankan pentingnya semangat ikhlas dalam pengajaran. "Guru-guru yang terlibat dalam pengajian anak-anak ini melakukannya dengan tulus tanpa mengharapkan bayaran. Mereka percaya bahwa berbagi ilmu adalah amal yang mulia."

Anak-anak yang mengaji rata-rata berasal dari daerah sekitar Masjid Jami' Miftahul Jannah. Mereka datang dengan semangat yang tinggi, siap untuk belajar dan memahami lebih banyak tentang agama mereka. Mereka belajar membaca Iqro dan juga Al-Qur'an. Para orang tua yang menitipkan dan mempercayai anak-anaknya untuk mencari ilmu di Masjid Jami' Miftahul Jannah merasa sangat terbantu dan akan terus mendukung program pengajian ini dengan harapan bahwa anak-anak mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang taat beragama.

Reporter : Tania Trihana KPI 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023