TKQ Al-Alif Cisurupan Cisurupan Ajarkan Nilai-Nilai Keislaman dari Hal Kecil

Dakwahpos.com, Bandung - Taman kanak-kanak Al-Qur'an (TKQ) Al-Alif yang berada dibawah naungan DKM Al-Alif menyelenggarakan kegiatan pembelajaran untuk anak-anak usia dini. Pembelajaran yang diberikan adalah pembelajaran umum dan keislaman. Hal ini terlihat saat kegiatan belajar mengajar berlangsung pada hari senin (09/10/2023).

Ida menyampaikan bahwa kegiatan pembelajaran dimulai dengan pembacaan doa terlebih dahulu. Para Murid membaca doa ketika mereka berbaris hendak masuk kedalam kelas. Ia juga menyampaikan bahwa murid-murid dibiasakan untuk membaca doa setiap sebelum melaksanakan suatu kegiatan.

"Kegiatan belajar mengajar dimulai dari pukul 08.00 WIB - 10.00 WIB dimulai dengan berbaris dan membaca doa-doa terlebih dahulu," Ujar Ida selaku pengajar di TKQ Al-Alif. "Setelah masuk kedalam kelas, anak-anak akan belajar baca tulis dan pengetahuan agama kemudian diberikan waktu istirahat" Tambah Ida.  

Ida mengatakan murid-murid akan diberikan waktu istirahat setelah menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru. Kegiatan pembelajaran tidak hanya sekedar memberikan materi, tetapi sembari memberikan tugas atau latihan kepada para murid. Ida menambahkan sewaktu istirahat para murid akan diarahkan untuk makan bersama dengan para guru. Para murid akan memimpin pembacaan doa sebelum makan. Hal ini untuk membiasakan mereka dengan kebiasaan yang baik.

"Dengan kegiatan ini mudah-mudahan menumbuhkan kebiasaan yang baik bagi mereka kedepannya nanti," tambah Ida. Penting untuk membiasakan hal seperti ini sejak kecil untuk membina generasi baru.

Reporter : Alwi Nurul Fachrurozy / KPI 3A 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023