Tingkatkan Generasi Qur’ani, TKQ Al-Amanah Adakan Program Hafalan Untuk Anak-anak

Dakwahpos.com, Bandung – Dalam rangka meningkatkan generasi Qur'ani sejak dini, TKQ Al-Amanah adakan program hafalan Al-Qur'an setiap pekan di hari Kamis untuk melatih stimulus dan memori anak tentang Al-Quran. Hal ini diungkapkan oleh Naning, Kepala TKQ Al-Amanah pada Jumat (22/9/2023).

Ia menjelaskan bahwa program hafalan sangat membantu dalam meningkatkan kinerja otak anak, "Kami mengadakan program ini untuk membentuk karakter anak supaya terbiasa membaca dan menghafal Al-Qur'an. Selain itu, kami juga mengajarkan tata cara salat dan pembelajaran Akidah Akhlak,"

Menurut Naning, anak-anak yang tidak terbiasa dilatih menghafal dan membaca Al-Qur'an sejak dini, bila sudah beranjak dewasa dikhawatirkan sudah terlanjur malas dan dibebani dengan kesibukan lainnya.

"Para orang tua juga sangat mendukung kegiatan ini, apalagi bagi para orang tua yang tidak mempunyai waktu mengajar mengaji kepada anak-anak," jawab Naning ketika ditanya tentang respon dari orang tua peserta didik.

Kegiatan biasanya dimulai pukul delapan pagi sampai menjelang siang. Pada hari itu, anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan hafalan dan praktek salat yang dipandu oleh guru mereka.
 
Reporter : Esa Mafatihurrahmah KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023